Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate

Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate

Bahwa sesungguhnya hakekat hidup itu akan berkembang sendiri menurut kodrat iramanya masing-masing kearah kesempurnaan manusia.

Demikian pula kehidupan manusia sebagai makhluk Tuhan yang mulia yang hendak menuju kausa prima ke titik tolak segala sesuatu melalui tingkat ke tingkat.

Namun tidak semua insan menyadarinya bahwa apa yang di kejar-kejar itu telah tiada (hidup) menyelinap dala Hati Sanubarinya serta Hati Nuraninya.

Persaudaraan Setia Hati Terate sadar akan hal itu dan mengetahui akan hakiki hayati. Oleh karena itu mari kita semua mengajak serta para kadang warga untuk menyikap tabir tirai selubung hati sanubari dimana SANG MUTIARA HIDUP BERTAHTA.

Dalam pada itu Persaudaraan Setia Hati Terate sadar dan yakin bahwa sebab utama dari segala rintangan dan mala petaka serta lawan kebenaran hidup yang sesungguhnya bukanlah pada kekuatan yang berada di luar dirinya tetapi pada diri sendiri.

Oleh sebab itu pencak silat hanyalah sesuatu syarat untuk mempertebal kepercayaan terhadap diri sendiri maupun mengenal diri pribadi.

Maka dari itu Setia Hati Terate tidak mengingkari segala martabat keduniawian atau kandas tenggelam pada pelajaran pencak silatnya saja melainkan harus melangkah menyelam ke dalam lembaga pendidikan kejiwaan.

Semua ini sebagai dasar guna menggali mencari tata kehidupan yang hakiki dalam mendalami makna hidup yang sejati.

Semua itu sebagai dasar mawas diri, sehingga dapat menempatkan dirinya pada porsinya masing-masing dalam kehidupan sehari-hari.

Belum ada Komentar untuk "Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel