Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 93, 94, 96, 97.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 93, 94, 96, 97 – Kunci Jawaban Pembelajaran 2 Tema 6 Kelas 6 Menuju Masyarakat Sejahtera Subtema 3 yang materi dan kunci jawaban tematik mengenai Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat tepatnya terdapat pada halaman 93, 94, 96, 97.

Buku Tematik Siswa yang digunakan sebagai sumber pembelajaran di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (k13) Cetakan ke-2 Revisi 2018.

Dalam Materi Pembelajaran 2 Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan oleh siswa secara mandiri, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kunci jawaban tematik kelas 6 tema 6 pada halaman 93, 94, 96, 97, setiap soal tematik yang ada pada buku siswa tematik  terpadu kurikulum 2013 (K13) kelas 6 ini akan kami sajikan alternatif Kunci Jawaban sebaik mungkin. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban soal yang terdapat pada buku siswa dapat diharapkan membantu guru dan siswa khusus nya kelas 6 SD supaya dapat menemukan jawaban alternatif dari soal tematik, berikut ini kami bagikan alternatif Kunci Jawaban soal Tematik kelas 6 tema 6 subtema 3 pembelajaran 2 yang terdapat pada halaman 93, 94, 96, 97.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Pembelajaran 2 Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat Halaman 93, 94, 96, 97.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat Pembelajaran 2 Halaman 93 94 96 97

Pagi  itu Udin dan teman-teman diminta oleh  Pak guru untuk menceritakan pengalamannya saat perjalanan menuju sekolah. Udin dan teman-teman ber- cerita secara bergantian Saat satu anak bercerita, anak lainnya mendengarkan dengan saksama.

Tiba saatnya giliran Udin  bercerita. Udin  bercerita saat perjalanan menuju sekolah melihat beberapa papan reklame yang  menarik. Udin melihat reklame yang  berbeda-beda. Ada  reklame berisi informasi layanan masyarakat.  Ada reklame berisi ajakan membangun masyarakat sejahtera supaya negara kuat. Ada juga reklame yang  berisi penawaran suatu produk dagang. Apakah yang dimaksud reklame?

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat Pembelajaran 2 Halaman 93 94 96 97

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 93

Ayo Mengamati

Setelah mengamati reklame di atas, jawablah pertanyaan berikut!
1. Apa bunyi tulisan pada papan reklame di atas?

Tulisan berbunyi tentang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan ajakan untuk memiliki dua anak.

2. Gambar apa yang terdapat pada papan reklame di atas?

Gambar yang terdapat pada reklame adalah gambar keluarga yang terdiri Ayah, Ibu dan dua Anak.

3. Apakah tujuan pembuatan dan pemasangan reklame tersebut?

Tujuan dari reklame tersebut untuk menjalankan dan menghidupkan kembali Program KB d tengah-tengah masyarakat.

4. Lembaga apa yang memasang reklame tersebut? Tuliskan jawabanmu di bawah ini.

Dibuat oleh BkkbN

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 94

Ayo Berdiskusi

Kamu telah mengamati sebuah reklame serta mengetahui isi dan tujuannya. Sekarang diskusikan bersama temanmu tentang pengertian reklame secara benar. Tuliskan hasil diskusimu pada kolom  berikut.

Jawaban alternatif hasil diskusi : Reklame adalah pengumuman yang ditujukan untuk orang banyak dan dibuat dengan menarik.

Ayo Membaca

Macam-Macam Reklame

Reklame adalah suatu karya seni rupa yang bertujuan untuk menginformasikan, mengajak, menganjurkan atau menawarkan produk (sesuatu berupa barang atau jasa) kepada konsumen. Reklame dibuat menarik, sehingga orang yang  melihat ingin mengetahui  informasi yang  disampaikan, tertarik dengan ajakan yang  disampaikan, dan   ingin memiliki, menggunakan, atau membeli barang yang  ditawarkan.

Ada bermacam-macam reklame. Ditinjau dari tujuannya terdiri dari reklame komersil dan reklame nonkomersil. Ditinjau dari sifatnya, terdiri dari reklame peringatan, reklame permintaan atau ajakan, dan reklame penerangan. Ditinjau dari jenis (media), terdiri dari   reklame audio, reklame visual, dan reklame audio visual.

Reklame media visual dibagi dua jenis berdasarkan pemasangannya, yaitu reklame dalam ruang dan reklame luar  ruang. Reklame dalam ruang biasanya ditempatkan di dalam gedung yang strategis dan dapat dilihat orang secara jelas. Reklame di luar  ruang biasanya ditempatkan di luar gedung yang sering dilalui orang, misalnya pada sisi persimpangan jalan raya  yang  padat. Unsur reklame media visual  yaitu  berupa gambar dan tulisan. Contoh reklame media visual  yaitu  baliho, billboard, spanduk, poster, brosur, dan katalog. Perhatikan gambar beberapa contoh reklame media visual berikut.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat Pembelajaran 2 Halaman 93 94 96 97

Ayo Berlatih

Teks di atas merupakan teks nonfiksi yang terdiri dari  tiga paragraf. Setiap paragraf pada bacaan di atas memiliki gagasan utama. Apa gagasan utama pada paragraf pertama? Apa  gagasan  utama  pada  paragraf  kedua? Apa gagasan utama pada paragraf ketiga? Apakah menurutmu judul dan isi bacaan sesuai? Coba ceritakan kepada teman-temanmu secara lisan. Kemudian,

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 96

Tuliskan gagasan utama setiap paragraf pada kolom  berikut. Bacalah teks non fiksi yang  telah disajikan di depan dengan cermat. Selanjutnya, isilah tabel di bawah ini.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat Pembelajaran 2 Halaman 93 94 96 97

Paragraf 1 : Pengertian Reklame
Paragraf 2 : Macam-macam Reklame
Paragraf 3 : Raklame Media Visual

Ayo Mengamati

Amatilah reklame media visual berikut!

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat Pembelajaran 2 Halaman 93 94 96 97

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 97

Apa nama jenis reklame media visual pada gambar di atas?

Reklame media visual jenis brosur

Ingatkah kamu mengenai masa pubertas? Coba tuliskan kembali ciri-ciri masa pubertas anak laki-laki dan anak perempuan pada selembar kertas. Kemudian, kumpulkan hasil tulisannmu kepada gurumu.

Ciri-ciri pubertas pada perempuan :
  1. Terjadi menstruasi
  2. pinggul dan payudara membesar
  3. emosional meningkat
  4. Tumbuh rambut pada bagian tertentu
Ciri-ciri pubertas pada anak laki-laki :
  1. Suara membesar
  2. Tumbuh jakun
  3. Tumbuh rambut pada bagian tertentu
  4. mengalami mimpi basah

Demikianlah hasil dari pembahasan soal tematik mengenai Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 93, 94, 96, 97. Semoga artikel Kunci Jawaban Tematik ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian serta juga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Terimakasih, Salam Pintar ☺

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 93, 94, 96, 97."

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel