Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 126, 127, 128, 129.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 126, 127, 128, 129 – Kunci Jawaban Pembelajaran 6 Tema 3 Kelas 4 Peduli Terhadap Makhluk Hidup mengenai Ayo Cintai Lingkungan tepatnya terdapat pada halaman 126, 127, 128, 129.

Buku Tematik Siswa yang digunakan sebagai sumber pembelajaran di kelas 4 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Cetakan ke-2 Revisi 2017.

Dalam Materi Pembelajaran 6 Subtema 3 Ayo Cintai Lingkungan terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan oleh siswa secara mandiri, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kunci jawaban tematik kelas 4 tema 3 pada halaman 126, 127, 128, 129 setiap soal tematik yang ada pada buku siswa tematik  terpadu kurikulum 2013 (K13) kelas 4 ini akan kami sajikan alternatif Kunci Jawaban sebaik mungkin. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban soal yang terdapat pada buku siswa dapat diharapkan membantu guru dan siswa khusus nya kelas 4 SD supaya dapat menemukan jawaban alternatif dari soal tematik, berikut ini kami bagikan alternatif Kunci Jawaban soal Tematik kelas 4 tema 3 subtema 3 pembelajaran 6 yang terdapat pada halaman 126, 127, 128, 129.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 Tema 3 Pembelajaran 6 Subtema 3 Ayo Cintai Lingkungan Halaman 126, 127, 128, 129.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 Tema 3 Pembelajaran 6 Subtema 3 Ayo Cintai Lingkungan Halaman 126 127 128 129

Ayo Berdiskusi

Apakah kamu masih ingat cara bermain kasti? Hari ini kamu dan teman- temanmu akan mempraktikkan kembali permainan kasti. Semakin sering berlatih, tentunya akan membuat kamu semakin terampil dalam bermain.

Sebelum bermain, diskusikan kembali secara berpasangan bagaimana cara memainkan permainan tersebut.

Diskusikan strategi yang akan kamu terapkan agar dapat melakukan permainan dengan baik secara berkelompok dan memenangkan pertandingan.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 5 Halaman 126

Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Agar permainan kasti dapat berjalan dengan baik, ada beberapa peraturan permainan yang perlu dipahami. Beberapa peraturan permainan dalam kasti adalah sebagai berikut.
  1. Jumlah pemain kasti tiap regu adalah 12 orang, dengan salah satu pemain bertindak sebagai kapten. Setiap pemain wajib mengenakan nomor dada dari 1 sampai 12. Ditambah pemain pengganti atau cadangan sebanyak 6 orang.
  2. Waktu permainan dilakukan dalam 2 babak. Tiap-tiap babak 20 – 30 menit. Diantara tiap babak diberikan istirahat 15 menit.
  3. Pertandingan kasti dipimpin oleh seorang wasit dibantu 3 orang penjaga garis dan 1 orang pencatat waktu.
  4. Regu Pemukul setiap pemain berhak memukul satu kali, kecuali pemain terakhir berhak memukul sampai 3 kali. Sesudah memukul, alat pemukul harus diletakkan di dalam ruang pemukul. Apabila alat pemukul diletakkan di luar, maka pemain tersebut tidak mendapatkan nilai, kecuali jika ia segera meletakkannya di dalam ruang pemukul. Pukulan dinyatakan benar apabila bola yang dipukul melampaui garis pukul, tidak jatuh di ruang bebas, dan tidak mengenai tangan pemukul.
  5. Regu penjaga bertugas mematikan lawan dengan cara melemparkan bola ke pemukul atau menangkap langsung bola yang dipukul melambung oleh regu pemukul. Membakar ruang bebas dengan cara menempati ruang bebas jika kosong.
  6. Pelambung bertugas melambungkan bola sesuai permintaan pemukul Jika bola yang dilambungkan oleh pelambung tidak sesuai dengan permintaan pemukul, maka pemukul boleh untuk tidak memukulnya. Jika ini terjadi sampai 3 kali berturut-turut maka pemukul dapat berlari bebas ke tiang pemberhentian pertama.
  7. Pergantian tempat antara regu pemukul dan regu penjaga terjadi apabila: Salah seorang regu pemukul terkena lemparan bola. Bola pukulan regu pemukul ditangkap langsung oleh regu penjaga sebanyak 3 kali berturut-turut, dan Alat pemukul lepas ketika memukul.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 5 Halaman 127

Setelah selesai bermain kasti, diskusikan bagaimana kamu melaksanakan permainan hari ini dengan menjawab pertanyaan berikut.

Apa yang sudah kamu lakukan dengan baik?

Jawaban di sesuaikan dengan siswa yang sudah melaksankan permainan kasti

Apa yang masih belum dapat kamu lakukan dengan baik?

Jawaban di sesuaikan dengan siswa yang sudah melaksankan permainan kasti

Apa rencanamu agar lebih terampil dalam bermain kasti?

  • Berlatih dengan sunggguh sungguh
  • Mengulangi kembali cara cara yang sudah di pelajarai di sekolah
  • Ikut kegiatan extra agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Ayo Berlatih

Sebelumnya kamu telah menulis laporan tentang hasil wawancara yang telah kamu lakukan.

Sekarang kamu akan mempresentasikan laporan yang telah kamu tulis dalam kelompok.

Sebelum kamu melakukan presentasi, diskusikan dengan temanmu apa saja yang harus dipenuhi agar presentasi berhasil dengan baik.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 128

Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Laporan Hasil Wawancara
I. Latar Belakang
Kami siswa kelas 4 mendapat tugas untuk melakukan wawancara tentang sikap mencintai lingkungan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal kami.

II. Maksud dan Tujuan
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali informasi lebih lanjut dan memperdalam pemahaman kami tentang berbagai sikap warga di sekitar tempat tinggal kami dalam mencintai lingkungan.

III. Topik Wawancara
Mencintai Lingkungan Sekitar

IV. Waktu dan Tempat Kegiatan
Wawancara ini dilaksanakan pada:
Hari / Tanggal : Senin, 2 September 2019
Waktu : pukul 08.00 – 09.00
Tempat : Kampung Suka Makmur

V. Laporan Hasil Wawancara
Narasumber : Bapak Rudianto
Pewawancara: Agus Raharjo

Hasil Wawancara :
Pada hari Senin, 2 September 2019, pukul 08.00 – 09.00, saya melakukan wawancara kepada Bapak Rudianto tentang sikap warga mencintai lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.
Beliau menjelaskan bahwa warga Kampung Suka makmur sebagian besar sudah melaksanakan sikap mencintai lingkungan sekitranya. Hal ini dapat dicermati dari kegiatan warga yang membuang sampah pada tempatnya, melakukan kerja bhakti membersihkan lingkungan, membuat bak penampung sampah, menanam pohon di sekitar rumah, dan memisahkan sampah organik dan anorganik. Namun masih ada sebagaian warga yang masih belum sadar akan pentingnya cinta lingkungan.

VI. Kesimpulan
Mencintai lingkungan adalah kewajiban seluruh warga masyarakat Kampung Suka Makmur. Dengan menjaga lingkungan kita akan memberikan hak orang lain untuk hidup nyaman. Selain itu kita juga telah melaksanakan kewajiban kita terhadap lingkungan.
Kamu telah membuat diagram frayer tentang mencintai lingkungan pada pertemuan sebelumnya. Ayo, ceritakan isi diagram tersebut! Sebelumnya kamu telah menuliskan pada diagram frayer tentang mencintai lingkungan. Pada diagram tersebut kamu menuliskan: Contoh sikap mencintai lingkungan., Bukan contoh sikap mencintai lingkungan. Ciri-ciri perilaku yang mencintai lingkungan, dan Kesimpulan.

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 Tema 3 Pembelajaran 6 Subtema 3 Ayo Cintai Lingkungan Halaman 126 127 128 129

Sebelumnya kamu telah menuliskan pada diagram frayer tentang mencintai lingkungan.

Pada diagram tersebut kamu menuliskan:

  • Contoh sikap mencintai lingkungan.
  • Bukan contoh  sikap  mencintai  lingkungan.
  • Ciri-ciri perilaku yang mencintai lingkungan.
  • Kesimpulan.

Ceritakan diagram frayer tersebut dalam kelompok.

Kamu dan teman dalam satu kelompok dapat menanyakan berbagai pertanyaan kepada teman yang bercerita untuk menjawab rasa ingin tahumu.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 129

Ayo Renungkan

Setelah belajar selama satu pekan, renungkanlah!

Hal-hal penting apa saja yang kamu pelajari dalam satu pekan ini?

Apa manfaat pelajaran tersebut untuk dirimu, orang lain dan lingkungan? Nilai-nilai apa yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Kerja Sama dengan Orang Tua

Presentasikan laporan hasil wawancara yang telah kamu buat kepada orang tuamu. Minta orang tuamu memberikan komentar dan saran tentang presentasimu.

Demikianlah hasil dari pembahasan soal tematik mengenai Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 126, 127, 128, 129. Semoga artikel Kunci Jawaban Tematik ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian serta juga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Terimakasih, Salam Pintar ☺

Kunci jawaban ini ditujukan sebagai bahan referensi dan latihan untuk siswa dirumah yang berasal dari buku siswa kelas 4 tema 3 kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Pencarian yang paling banyak dicari :

  • Materi dan Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 3 Halaman 126
  • Materi dan Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 3 Halaman 127
  • Materi dan Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 3 Halaman 128
  • Materi dan Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 3 Halaman 129

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 126, 127, 128, 129."

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel